Selasa, 12 Juli 2011

Membuat Soal Ujian / Latihan Dengan Bantuan Software. Vol 3 (Software WonderShare Quiz Creator)

Hi semua, ini merupakan kelanjutan posting sebelumnya “Membuat Soal Ujian / Latihan Dengan Bantuan Software”. Saya beri nama Vol. 3, hehe…kya album musik aja!. Kenapa saya tertarik dengan tema ini?, karena cukup banyak di lingkungan saya mempunyai profesi sebagai pengajar termasuk keluarga saya sendiri dan saya pun sering membuat soal untuk ujian sekolah. Kesulitan yang muncul ketika membuat soal adalah menformat sedemikian rupa agar soal lebih interaktif, ditambah lagi dengan perkembangan teknologi internet saat ini Guru maupun Dosen di tuntut untuk mampu memberikan alternative pembelajaran e-learning. Dalam materi kali ini kita membahas pembuatan bank soal online / evaluasi online / quiz online menggunakan aplikasi quiz creator lainya. Walaupun judulnya online bukan berati tidak bisa digunakan untuk bentuk soal manual, ini cuma alternatif pilihan.Jika sebelumnya software hotpotatos dan BankSoal Creator kali ini aplikasi wondhersaher quiz creator, mungkin bila anda coba ke dua software sebelumnya dan merasa kurang bagus dan sangat rumit, mungkin software kali ini cukup bagus buat kalian semua. Tampilannya hampir mirip dengan Microsoft Word 2007 dan sangat userfriendly, jadi saya rasa cocok sekali untuk alternatif pilihan dalam membuat soal / latihan interaktif.
Untuk kali ini bukan free sofware / bukan gratisan. Software ini meruapakan software lisensi, silahkan download di website resminya untuk trial 30 hari (http://www.wondershare.com/e-learning/quizcreator/quizcreator_overview.html) atau silahkan cari melalui google untuk versi  crack full version. Saya sendiri belum menemukan versi cracknya atau versi gratisan yang full version, nanti jika saya menemukannya, akan saya Update Posting ini atau melaui media lain saya kasih tau link free donwload full versionya.
Smoga bermanfaat
Wassalam…
Artikel lainnya :
  1. Membuat Soal Ujian / Latihan Dengan Bantuan Software. Vol 1 (Software HotPotatoes)
  2. Membuat Soal Ujian / Latihan Dengan Bantuan Software. Vol 2 (Software Bank Soal Creator)


Related Article:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


 

Jejaring sosial

Saran

tombol masukan dan saran
Copyright 2010 Yani Rasmadi. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog